Senin, 27 Juni 2022

Tutorial Mengarsipkan Berkas Menggunakan OneDrive

Nama : Septi Rosalina

NIM    : 213100171

Matkul : Sistem Arsip dan Akses Berkas

Program Studi : Sistem Informasi


TUTORIAL MENGARSIPKAN BERKAS MENGGUNAKAN ONEDRIVE


Sebelum menggunakan OneDrive, pastikan jika Anda sudah memiliki akunnya terlebih dahulu. Jika belum bias mengikuti cara dibawah ini.

1. Buka Onedrive dengan cara membuka Windows dan mencari OneDrive kemudian klik Create account atau bisa juga ketik https://www.microsoft.com/en-us/microsoft-365/onedrive/online-cloud-storage pada browser kemudian klik Create free account.




2. Masukkan nama email yang akan digunakan dan klik Next




3. Masukkan password sesuai keinginan dan klik 
Next


4. Masukkan nama akun yang akan digunakan dan klik Next




5. Masukkan tanggal lahir dan klik Next





6. Setelah itu, cek email yang telah didaftarkan tadi untuk melakukan verifikasi akun dengan menyalin kode verifikasi yang dikirm melalui email.





7. Setelah melakukan verifikasi berhasil, maka akan langsung dialihkan ke akun OneDrive yang telah dibuat tadi.




Mengarsipkan File di OneDriver

1. Untuk mengarsipkan file ada dua pilihan yaitu membuat folder terlebih dahulu dengan klik New lalu pilih Folder atau langsung pilih Upload file/folder



2. Masukkan nama folder yang akan dibuat dan pilih Create



3. Untuk mengupload file klik folder yang telah dibuat lalu pilih Upload klik File



4. Pilih File yang akan diupload dan klik Open



5. File telah terarsip di Folder



Selesai, sekian terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENJADI BAGIAN DARI PERUBAHAN: PENGALAMAN MAGANG DI BPS KEBUMEN YANG MENGINSPIRASI

Nama : Septi Rosalina  NIM   : 213100171 Program Studi : Sistem Informasi Kantor BPS Kabupaten Kebumen PENDAHULUAN Magang di Badan Pusat Sta...